Performa gemilang Kieran Tierney saat Arsenal menghadapi West Brom dalam laga lanjutan Premier League tidak hanya menghasilkan pujian. Ia juga didapuk sebagai calon kapten di masa depan oleh sang pelatih, Mikel Arteta.

Tierney menjadi pembuka keran gol Arsenal saat bertemu West Brom pada Minggu (3/1/2021) kemarin. Dari sisi kiri, ia melakukan tusukan ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang cemerlang.

Kontribusi Tierney terhadap penyerangan sangat besar meski dirinya bertugas sebagai bek kanan. Selain gol, Pemain asal Skotlandia tersebut juga menghasilkan assist yang berujung pada gol kedua Alexandre Lacazette.

Pertandingan yang berlangsung di The Hawthors tersebut berhasil dimenangkan Arsenal dengan skor telak 4-0. Gol lain Arsenal dihasilkan oleh Bukayo Saka beberapa menit usai Tierney membuka kemenangan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2
Tierney, Kapten Masa Depan Arsenal
Usai menunjukkan performa yang gemilang, publik langsung membanjiri Tierney dengan serangkaian pujian. Legenda Arsenal, Martin Keown, merupakan salah satu sosok yang memberinya kata-kata manis.

Arteta pun melakukan hal yang sama. Sewaktu menemui awak media, pria berkebangsaan Spanyol itu mengatakan kalau Tierney memiliki semua kriteria untuk menjadi calon pemimpin Arsenal di masa depan.

"Saya pikir dia bisa menjadi kapten, sebab dia punya rasa hormat dan kekaguman terhadap setiap anggota staf dan juga setiap pemain," ungkap Arteta seperti yang dikutip dari ESPN.

"Memang begitu dia, dia melakukannya secara natural. Dia anak yang pemalu, tapi saya yakin dia mewakili semua nilai yang kami inginkan dan itu ada dalam DNA klub ini," lanjut sang pelatih.

menu-circlecross-circle